Saturday 13 February 2016

Tips Mencari Pekerjaan Part 2

Hai Guys, kali ini saya akan memberikan tips dalam mencari sebuah pekerjaan yang pas buat kita. dalam mencari pekerjaan kita harus bisa mendefenisikan siapa diri kita atau pada posisi dimana kita berada.

kalau saya mendefinisikan menjadi 2 hal
1. Sebagai Fresh Graduate
2. Sebagai Profesional.

Ok, untuk yang nomor 2. Sebagai Profesional.

Tips Saya adalah jika anda adalah seorang profesional.
1. Cari Perusahaan yang menggunakan Asuransi, karna yang satu ini penting banget buat kita dan keluarga.

2. Ketika Interview dengan HR tanyakan bagaimana sistem bonus di sini ? apakah ada ? dan jika ada berapa kali dalam setahun. Sebagai contoh dulu saya bekerja di Bank Resona Perdania. Sistem bonus di sana adalah 2,5 x gaji /pertahun. dibayarkan pada bulan Juni 1x dan bulan Desember 1,5x Gaji (Waw.. Enak kan).

3. Tanyakan ke HR bagaimana turn over di perusahaan tersebut (apakah kecil atau besar) karna sepengalaman saya jika turn Over terlalu besar. pasti harus hati2 kita.

4 dan yang terakhir tanyakan Gaji yang di tawarkan berapa (ini yang penting)

Ok Sekian dari saya. semoga tips ini bermanfaat buat rekan-rekan :)

No comments:

Post a Comment