Friday 12 February 2016

Tips Mencari Pekerjaan

Hai Guys, kali ini saya akan memberikan tips dalam mencari sebuah pekerjaan yang pas buat kita. dalam mencari pekerjaan kita harus bisa mendefenisikan siapa diri kita atau pada posisi dimana kita berada.

kalau saya mendefinisikan menjadi 2 hal
1. Sebagai Fresh Graduate
2. Sebagai Profesional.

Ok, untuk yang nomor 1. Sebagai Fresh Graduate, sikap kita dalam memilih sebuah pekerjaan kalau menurut saya yang ideal adalah.

1. Usahakan Pekerjaan yang anda Lamar sesuai dengan bidang pendidikan anda, karna dengan sesuai pendidikan anda berarti anda telah membuat struktur masa depan anda. 

2. Gaji, untuk urusan yang satu ini saya pikir jangan jadi beban, karna untuk ukuran Fresh Graduate yang terpenting adalah pengalaman. 

3. Sabar, nah ini ngk enak nya jadi Junior apalagi anak baru kerja. rasanya sakit sih, di suruh2, di omelin, dikerjaain, disalahin (Pengalaman Pribadi). yang penting kalian jalanin dulu aja setidaknya Min 6 Bulan.



4. Kerja Keras, namanya masih anak baru harus mau disuruh apa aja "eit dengan syarat sesuai dengan jobdesk kita apa". Jangan Pernah nunjukin bahwa kita pemalas.


 5. Pimpinan, untuk yang satu ini dengan atasan kalian sebaiknya harus menjaga hubungan dengan baik. jangan pernah membantah atau melawan dengan atasan walaupun kita benar, karna dalam fase ini atasan kalian akan mentest keloyalan kalian terhadap perusahaan. jika kalian tidak setuju dengan atasan kalian ungkapkan lah dengan kata-kata yang halus.

6. Jangan Salah pergaulan, nah biasanya di dalam sebuah perusahaan karyawanya akan membuat grup atau kelompok. usahakan kalian soliter dulu. jangan pernah namanya ikut2an. 

7. Jika semua sudah dilakukan terus apa ?. nah di sini kuncinya, Berdoalah dengan Yang Maha Kuasa. Minta di tunjukin jalan yang terbaik dalam mencari Rizki. jika muslim yah pagi hari usahain sholat duha. biar rejeki kita lancar.

Nah, sekian tips saya hari ini. untuk yang profesional akan saya bahas Esok. Semoga bermanfaat yah Guys

No comments:

Post a Comment